Jan 25, 2014

Berubah, Perubahan


Belakangan ini gue ngerasa aneh. Aneh banget. Gue ngerasa gue udah beda. Tapi entahlah.

Apa mungkin keadaan yang memaksa kita untuk berubah ? Gak tau deh.

Tapi mungkin memang benar kalau keadaan lah yang membuat seseorang berubah. Lihat saja kalau orang pacaran atau saling suka satu sama lain pasti kelakuannya manis , perhatian, kadang suka cemburu-cemburu ga jelas gitu. Tapi lihat kalau sudah putus , yang cowok maki-maki cewek yang cewek pun sebaliknya perubahan tersebut terjadi karena keadaan yang udah beda. Itu menurut gue, contohnya bukan dari orang pacaran aja ko ada juga ketika orang kerja ya kerja apa gitu dia pasti sangat mempunyai kesibukkan bekerja semangatnya tinggi ya walaupun ada juga yang masih malas-malasan sih. Tapi kalo udah dipecat, dia bisa putus asa, shock.

Sebenernya bukan keadaan yang merubah diri kita, tapi kitalah yang membiarkan diri kita berubah , bisa berubah lebih baik atau juga lebih buruk itu semua tergantung diri kita, kita yang memegang alih tubuh kita atau lebih tepatnya diri kita.

Gue sempet kalah sama keadaan, gue sempet membiarkan diri gue berubah karena keadaan untuk menjadi lebih buruk. Diri gue saat itu sangat malas, cepet marah, dan sensitif. Iya gue udah kehilangan diri gue. Diri gue yang dulu mungkin sudah hanyut karena kuatnya arus waktu, dan hanya tersisa diri gue dalam bentuk monster. Jujur, kondisi diri gue saat itu gak enak banget, gak nyaman banget. Mungkin kalian akan berfikir kalo gue harus kembali jadi diri gue yang udah hanyut tertelan waktu. Tapi gue ga mau.

Tuggu-tunggu, jangan salah paham. Gue tau ko perubahan itu sesuatu yang akan terus terjadi dalam hidup, dari Taman Kanak-Kanak - SD - SMP – SMA – dll atau dari Bayi – Anak-Anak – Remaja - *Alay*- Dewasa . Ups apa di urutan tadi gue menyebut kata Alay ? Oke-oke lupakan.

Setiap perubahan baik perubahan kedaan , sifat, tingkah laku akan memunculkan sesuatu yang baru dan hanya menyisakan sedikit, sebagian atau bahkan utuh dari sesuatu yang lama. Perubahan juga akan membuat kita berfikir bagaimana kita harus bertingkah dengan keadaan yang baru atau juga lingkungan yang baru.

Seperti teknologi yang dari tahun ketahun sukses merubah pola hidup manusia. Dizaman yang sudah banyak bertebaran gadget-gadget serta alat-alat canggih lainnya akan sangat lucu dan aneh ketika ada seseorang yang masih terlihat kuno / kampungan / jadul. Begitu juga gue, mungkin ini emang waktu yang tepat untuk berubah, ya gue tau ko mungkin yang terlihat kemarin-kemarin hanya sifat-sifat buruk  yang mencoba mengacau. Tapi gue akan terus berusaha mencari dan memunculkan sifat-sifat keren dalam diri gue, gue percaya setiap manusia punya kelebihan, kelebihan ada yang sudah muncul ada juga yang harus dicari dan digali dulu.

Berdasarkan yang gue alamin, perubaha diawali dengan sifat buruk dan itu membuat kita berfikir “kenapa gue jadi gini ya ?” dan pertanyaan itu akan terawab seiring berjalanya waktu tergantung apa yang kita kehendaki.

Perubahan dapat menguatkan diri kita namun, bisa juga melemahkan diri kita, itu semua tergantung kita yang menghendakinya.

Disetiap perubahan akan ada sesuatu yang susah untuk dirubah, seperti perasaan sayang / cinta / dll

Mantan aja udah berubah banget bahkan udah bahagia sama yang lain, masa kalian engga ? Gue tau perubahaan akan meninggalkan suatu kenangan. Gue percaya setiap perubahan itu ada alasan, segala sesuatu yang terjadi gak ada yang kebetulan kan ? sekalipun sehelai daun yang jatuh kepermukaan tanah.

Mungkin postingan ini akan jadi postingan bulan Januari ter-aneh di blog gue, kalau ada salah pemikiran atau gimana bisa kali dibenerin dengan menuliskan saran dan komentar di bawah sini ^^

Salam “Berubah”

13 comments:

  1. Berubah .-. Jadi bima :v

    www.adamhasnan.com

    ReplyDelete
  2. bakal ada masa dimana orang berubah. yah, dari yang kurang dewasa jadi lebih dewasa dan semacamnya. :)

    ReplyDelete
  3. Berubah itu harus, asalkan jadi lebih baik :D

    ReplyDelete
  4. berubah itu penting banget. Berubah itu merupakan bentuk dari segala pengalaman yang udah kita jalani, dan akhirnya kita memilih kita harus berubah. Karena udah belajar dari pengalaman. Kalau direnungi dengan bener-bener pasti tau apa alasan sebenarnya kita berubah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, apalagi perubahan itu membuat kita jadi lebih baik, lebih dewasa :)

      Delete
  5. biasanya org yg cpet marah dan gampang sensitif itu lagi PMS lho gan hehe..

    ReplyDelete
  6. Gue juga merasa kayak gitu. Mungkin karena masa peralihan, atau emang jaman yg bikin gitu, atau lingkungan kali. Asal jng berubah tiba-tiba jadi melambai dan bawa kecrekan aj XD

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya. Komentar dari kamu penting lho buat kemajuan blog ini. Asalkan jangan nyepam yaa. Makasih udah baca ^o^)9

@RidhwaanKa