Jan 2, 2014

Yang Penting Gak Penting, Emang Nyunyu !


Nyunyu - Berhubung gue gak tau yah, apa masih ada atau tidak anak-anak muda atau orang tua yang merasa muda yang belum tau apa itu situs anak muda yang paling ketjeh atau bahkan mereka belum tau blog gue ??!! (SKIP!!)

Oke gue akan mengupas tuntas situs anak muda paling ketjeh yang satu ini ! (Kayak infotainment ya ? O.o)
Tau gak situs anak muda mana sih yang paling ketjeh ??
Teriak lebih kencang !!
Ayo lebih kencang lagii !!! (Ini mau ngebahas apa mau ngelahirin ya -_-)

Yap, www.nyunyu.com pastinya lah sob '-')/
Situs yang kabarnya telah ada pada bulan Februari 2012 ini mempunyai beberapa sejarah yang pastinya sangat diingat oleh para pembaca setianya. Kayak gue gini :D Oh ya sekedar informasi aja gue lahirnyaa dibulan februari juga lho , tepatnya tanggal 27 Februari 1999 *APA INIII !!!!*

situs Nyunyu.com menurut yang gue baca dari salah satu lamannya yaitu #NyunyuFacts dan juga berdasarkan yang gue tau, adalah situs nyelenehnya anak muda dari anak muda kepada anak muda. Lo bisa ngapain aja disana. Eitss sabar nanti gue jabarin kok poin yang satu ini.

Sejauh ini Nyunyu mengalami banyak renovasi. Dari mulai tagline, tampilan. Dengan adanya renovasi-renovasi tersebut. Ada yang masih inget gak sama Tagline nyunyu ini "Yang Muda Yang Berjaya" sekarang Tagline itu telah diubah menjadi "Yang Penting Gak Penting" ya emang bener sih di situs nyunyu.com hal-hal penting dikemas tidak penting dan yang gak penting dikemas penting biingitsss ! (Kok gue alay gini ya...)

Nih ridhwan kasih liat tampilan nyunyu lama dan nyunyu yang sekarang ><
ini yang lama, gue dapet dar google ><
Ini yang baru, dan ini gue screenshot sendiri lho ><
Berbeda dari restoran-restoran lainnya nyunyu tidak mengupas bawang, tomat, ataupun wortel. Tapi nyunyu yang bukan restoran melainkan situs anak muda yang seru dan ketjeh ini mengupas gaya hidup, sosial, teknologi, musik,dan semua hal yang berkaitan dengan dunia anak muda. Jadi kalau kalian ngerasa situs yang satu ini "WAHH GUE BANGETT NIH" berarti lo masih muda, bagi yang engga, maap-maap aja deh hihi xD

Yapp gambar diatas itu adalah sekilas penampakan dari menu-menu nyunyu. Itu baru menu utamanya belum lagi sub-menunya.. beragam banget kan ? iyalah :D

Kita bahas menu "Main Article"-nya Nyunyu dulu yak. Berikut penampakan sub-menunya :
Sesuai sama namanya "Main Article" yaitu adalah kumpulan-kumpulan Artikel Utama dari nyunyu yang dibagi lagi menjadi beberapa kategori. Yaitu Artikel, sub-menu ini berisi seputar artikel-artikel bebas dari nyunyu. Yang kedua Rekomendasi, Namanya juga rekomendasi, ya berisi tentang berbagai rekomendasi-rekomendsi seru dan tjakep bener dari nyunyu buat para remaja atau anak muda, dari mulai film yang wajib kamu tonton sampai rekomendasi lagu-lgu hits, gimana ? GUE BANGET, KAN ? :D Selanjutnya sub-menu Pemadam Kelaparan, cocok banget nih bagi lo yang pecinta wisata kuliner. Di sub-menu ini bakal dikupas habis bawang merah tempat-tempat wisata kuliner diberbagai kota , di indonesia pastinya. Bisa memacu semangat wisata kuliner kalian juga lho, gak percaya ? cobain aja kunjungi sub-menunya >< Kalo yang ga punya duit banyak buat pergi ketempat-tempat wisata kuliner tenang aja bro,di Pemadam Kelaparannya nyunyu bakal menyajikan tempat-tempat kuliner seru dari harga yang rendah tapi kualitas bintang lima, sampai yang harganya bintang lima lho. Selanjutnya adalah EVENTS, events ini berisi tentang berbagai informasi acara-acara misalnya, KOPDAR, SEMINAR, atau juga WORKSHOP diberbagai kota diindonesia. Boleh banget nih buat kalian-kalian yang mau seru-seruan, belajar bareng, kenalan-kenalan, dan juga... cari gebetan baru hehe. Yang terakhir itu NYUBROL, dari namanya aja udah pada bisa nebak dong sub-menu ini berisi apa ? yap berisi semacam wawancara oleh #NyunyuTEAM dengan berbagai tokoh-tokoh keren bagi anak-anak muda sekarang, contohnya salah satu sutradara Bima Satria Garuda, Fico, kevinchoc yang penulis buku dan blogger itu lho >< dan banyak selebtwit lainnya.

Kalau tadi adalah penjabaran tentang Main Article beserta kategori-kategorinya. Sekarang kita ngebahas menu "KOSANYU" Apa cuma gue yang waktu pertama kali buka nyunyu waktu itu sekitar tahun 2012an dan gue kira KOSANYU ini berisi berbagai hal tentang kos-kosan. Gue baru sadar betapa bodohnya gue saat itu. Akhirnya setelah gue liat, dan baca-baca dikit ketemulah arti sebenarnya yaitu (KOmik SArangNYUnyu) yap, berisi seputar komik-komik yang perannya yaitu para admin nyunyu, ceritanya juga seru-seru. Entah mengapa semenjak 26 Oktober menu ini belum di-update lagi. 
Brikut penampakannya :
Selanjutnya adalah "MASIH SINGLE" cocok banget kan yang single-single kayak gue gini. Nyunyu emang paling tau deh kebutuhan para single-single, jadi terharu :') Oke-oke fokus. Di menu ini nyunyu akan menyediakan lapak jodoh bagi kalian yang sulit mencari jodoh, kalian bisa pilih sesuai yang kalian mau, sesuai umur, hobi , bahkan kota lho. Membantu banget kan ? oke berikut screen shootnya :
cakep-cakep yah kaka-kaka diaatas ><
Beraanjak ke menu selanjutnya, menu yang satu ini cocok banget buat kalian yang suka galau, kayak gue dan pengen banget curhat-curhat tapi ga ada yang mau dengerin, mending kesini deh, namanya "POJOK GALAU" menu ini mempunyai 2 kategori yaitu "SOLUSHIT" dan "TTM-:-TANYA TANTE MER" Untuk SoluSHIT, sesuai namanya solusi , akan memberikan solusi terhadap curhatan-curhatan kalian, dijawab oleh kak Alitt lho, itu lho SHITLicious >< Kalau yang TTM ini, berasa GURIH-GURIH gimana gitu dah soalnya curhatan kepada tante mer ini berbau dewasa >< buat kalian yang awam soal percintaan-percintaan suami-istri bisa tuh ditanyain ._.

Hampir terakhir, yaitu "NYUTUBE" menyajikan serangkaian video nyeleneh yang dibuat #NyunyuTEAM untuk para anak muda. Dari mulai video saat nyunyu lagi ada di SocMed Fest 2013, 10 Kalimat Putus, infotainment nyeleneh, dan nyeleneh-nyeleneh lainnya. Kalo gue paling suka sama video "Ketika cinta bersambut" efeknya itu keren abis. menggambarkan seorang burhan yang suka sama anyep. Oh ya, pada tau gak nih burhan sama anyep ? ridhwan kasih nih foto mereka berdua hihihi :


Oke, yang terakhir ada menu "Festreeval" Kalau kita ngeklik menu ini, akan muncul berupa poster lomba photografi  dengan tema "My Tree, My Life" dan sayangnya, lomba ini sudah berlalu bro.. Gue harap cepet-cepet direnovasi lagi ya, nyu!

Gak hanya itu lho, yang nyunyu punya! di nyunyu.com kalian juga bisa berinteraksi layaknya social media seperti facebook, atau pun twitter.
Yap , kalian bisa daftar dulu , isi nama lengkap, username, password lalu tekan tombol hitam dibawahnya, jika anda tidak kuat anda bisa lambaikan tangan ke kamera. #APAINIII
Bagi yang udah punya ID Nyunyu , kalian bisa langsung log-in di form atasnya, cukup tuliskan username kamu, password, lalu tekan tombol kuning disampingnya, simple ? oke

ini status pertama gue di nyunyu socmed \(^_^)/
Di nyunyu socmed ini gak hanya cuma bisa nulis status doang lho, ada fitur chatnya. games, ya kayak games-games online gitu lah, gak percaya ? nih gue kasih screenshootnya :
Letaknya dibawah situs nyunyu, kalian bisa tau siapa yang lagi online, keren kan :)
Kalo yang games ini, ada di tab chat juga , nanti kamu tinggal klik tulisan "Single Player Games"
Gimana, guys ? udah pada tahu belum ? kalo udah langsung aja deh ke www.nyunyu.com . Gak akan nyesel. Nyunyu juga seru buat bahan bacaan disaat bete, artikel-artikel yang ga berat-berat, cocok banget deh buat remaja kayak gue. Kalo kalian hobi nulis juga, kalian bisa ko kirim ke nyunyu, liat bagian kuning paling atas website nyunyu, trus klik "How to send us article" Nah disana kalian akan dijelasin lebih lanjut tentang apasaja kategori tulisan yang bisa kamu kirim, siapa tau tulisannya kepilih kan trus muncul di www.nyunyu.com . Gue aja mau, tapi ya belum kesampean ><

Oh ya, sedikit informasi aja kalo salah satu pendiri nyunyu, bang @poconggg masuk wikipedia hehe ><
nih --> Nyunyu


Postingan ini gue ikut sertakan "Nyunyu.com Testimony Contest" Kalian juga bisa ko ikutan ^_^
Pokoknya "yang penting gak penting emang nyunyu" ! Situs anak muda paling ketjeh dan seru :))

7 comments:

Jangan lupa komentar ya. Komentar dari kamu penting lho buat kemajuan blog ini. Asalkan jangan nyepam yaa. Makasih udah baca ^o^)9

@RidhwaanKa