Jul 24, 2019

Sudah lama ya?


Hai… its been a long time…
Kangen banget rasanya nulis lepas lagi disini, mencurahkan semuanya, walau tidak ada yang membaca, its okay.

Tau ga sih, sebenernya ga pengen ninggalin blog ini dari dulu, pengennya aktif mulu, coba aja liat post-post sebelum ini, pasti isinya kek penyesalan karena ga aktif-aktif wkwk dan diulang lagi-lagi-dan lagi, sama kaya post ini, diawali dengan hal yang sama.

Ketika udah ga tebiasa untuk mencurahkan semuanya dalam bentuk tulisan, rasanya untuk menulis itu susah aja gitu, kaya udah kebanyakan hal-hal yang terpendam, jadi pas ada kesempatan nulis, tiba-tiba blank aja gitu, gatau mau nulis apa, atau lebih tepatnya, gatau mau nulis yang mana. Tapi, kali ini gua akan mencoba.

Kalau diliat kebelakang, blog ini penuh kenangan banget sih, gua buat dari smp, dan pas smp tu bukan ini aja satu-satunya blog yang gua bikin, ada beberapa blog lagi yang lebih ga keurus, kaya jadi ajang coba-coba atau eksperimen ala ala tentang web gitu wkwk, entah kenapa dulu seniat itu. Emang suka sama bidang web, desain, IT, dan semacamnya.

Gua masih ngerasa bercanda aja, sekarang malah gua kuliah dijurusan yang bukan berbau itu, walau sama-sama basicnya matematik si. Nah apalagi tentang basic pelajaran ini, jelas bukan gua banget juga wkwk cause I love biology, so much. Dan sekarang ga ada satupun mata kuliah tentang makhluk hidup. 

Mungkin sampai sini kalian akan mikir, sebenernya dulu mau gua itu apa sih ? suka tentang IT, tapi ga terlalu suka matematik, malah suka biologi. Kenapa ga sekalian dalemin desainnya aja trus masuk jurusan desain, trus SMAnya ngapain malah IPA?

Sekali lagi karena gua lebih suka biologi daripada pelajaran IPS. Ya walau akhirnya sekarang jadi serba ngaco kemana-mana. Dari semua keanehan yang gua rasain sekarang, gua ga menyesal ko, gua juga suka dijurusan gua ini, ya walau bukan yang fokus di IT, web, pemrograman, secara mendalam, tapi menyenangkan juga kok.

Ohiya, gua belum ngasih tau ya gua kuliah jurusan apa? Jadi gua kuliah jurusan Teknik Geodesi.

Cukup, tahan pertanyaan kalian tentang apa itu Teknik Geodesi. Karena nanti akan gua bikin post khusus tentang bahasan tentang jurusan gua itu, sekarang, biarkan gua berkeluh kesah dulu, okay ?

Sekarang ini banyak banget keadaan yang ga gua harapkan terjadi, ga Cuma dari satu aspek, tapi banyak aspek. Baru bener-bener kerasa kalo hidup bisa jadi sekompleks itu. Membahas tentang permasalahan diri sendiri aja udah lumayan, apalagi permasalahan hubungan antara sesama, atauu yang lebih diatasnya lagi, hubungan kita sama sang pencipta. Banyak banget.

Nantinya, akan gua coba ceritain di blog gua ini, gua si pengennya rutin minimal seminggu sekali. Di post ini gua Cuma pengen sambat-sambat ga jelas aja si, buat mengawali post-post selanjutnya, soalnya post-post selanjutnya bakal fun banget buat gua karena gua bisa menyalurkan lagi cerita-cerita, pemikiran-pemikiran gua.

Ohiya, beberapa tahun belakangan ini, lagi pesat banget kemajuan teknologi, konten-konten di internet juga jadi berevolusi. Dari yang awalnya berbentuk tulisan kaya gini, blog-blog, status-status panjang, sekarang jadi lebih banyak menggunakan visual, gambar-gambar, video, dan vlog. Blog lama-lama kaya dianggap kuno aja menurut gua, dengan semakin menurunnya minat baca seseorang, terutama diri gua sendiri. Kaya terlena aja gitu, liat konten-konten visual lebih memikat minat, keren, dan gaul. Dan kebawa aja jadinya kaya males buat baca, mending nonton.

Gua kan juga lumayan bisa ya ngedit2 gitu termasuk video, sempet kepikiran mau bikin konten video gitu, isinya nyeritain cerita gua tapi pake visual gitu, kalo ga vlog, paling kaya motion graphic. Tapi, kalo bikin vlog, gua mikir, gua ga pede-pede banget ngomong depan kamera, difoto aja masih kaku, trus kalo bikin motion graphic dari cerita gua, gua mikir untuk cerita aja gua harus susah banget buat ngeanimasiin, ga segampang ngedit vlog kan, lebih rumit bangetbangetbanget.

Nah akhirnya gua kesini lagi, blog emang paling nyaman, buat cerita-cerita sesuka hati dengan mudah. Sekaligus mencoba meningkatkan minat baca gua lagi juga, soalnya ketika banyak konten video keluar, konten kaya tulisan-tulisan blog itu kaya ikut lenyap aja gitu, blog-blog yang gua ikutin jadi pada ga update, terus ada juga yang kaya upgrade, karena yang punya udah terkenal trus kontennya jadi video juga, deh. Udah jarang banget gua ga nemu konten tentang keresahan sehari-hari yang diceritain di blog kaya gini, kangen banget baca-bacain cerita orang juga. Daripada menyayangkan hilangnya konten tersebut tanpa berbuat apa apa, yauda akhirnya gua coba mulai lagi, mulai bikin konten untuk gua sendiri di blog ini wkwk. Kalo nanti ada yang baca ya boleh semoga bisa menghibur dan saling sharing, kalo ga ada juga ya gapapa gua udah terhibur dengan gua nulis disini aja kok.

Oke, gua rasa segitu dulu untuk post kali ini.


0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya. Komentar dari kamu penting lho buat kemajuan blog ini. Asalkan jangan nyepam yaa. Makasih udah baca ^o^)9

@RidhwaanKa