May 9, 2014

Hampir Hilang di Kuburan


Hallo kalian semua !!
Liburan kemarin ada kejadian seru yang menimpa gue dan adik. Pertamanya sih gue Cuma pengen jalan-jalan sendiri aja daripada cuma dirumah nonton TV, tau sendiri acara di TV sekarang begitu. Pas gue udah pengen pergi...

“Mass! Mau kemana?! Ikuuuttt!!”

Ada teriakan adik gue. Teriakan yang 1000x lipat lebih serem dari ketawanya kuntilanak. Eh kuntilanak lebih serem deh >..<

Gue nolak dong, karena dia masih kecil dan gue juga belum terlalu gede. Sama sama kecil dong ya. Tapi gue kalah berdebat. Adik gue juga pengen jalan-jalan. Yaudah kita pun pergi. Gak ada yang seru pas naik angkot ke stasiun. Tadinya ga pengen naik commuter pengennya naik mobil elf. Ya tapi kembali lagi, Adik gue. Dia belum pernah naik commuter dan maksa pengen naik. Gue kalah lagi. Oh ya, tujuannya ke GBK Senayan dan gue dari bekasi. Kebetulan disana lagi ada event “Islamic Book Fair Jakarta” Kita kesana.

Sebenernya naik angkotnya itu ga bisa sampe stasiun. Yaudah kita turun di terminal. Gue udah pernah sekali dua kali ke jakarta naik commuter line. Gue rasa jarak dari terminal ke stasiun itu deket. Akhirnya kita jalan. Gue heran, kok gak nyampe-nyampe, gak ada tanda-tanda stasiun pula. Dan sekarang ingatan gue pun kalah. Tapi adik gue ini optimis banget. Padahal dia belum pernah kestasiun tapi udah percaya banget kalo stasiun jaraknya tinggal lurus lurus lagi. Sempet ngerasa aneh. Tapi ternyata bener. Kita udah sampe distasiun. Sebelum ke stasiun ada perempatan nah arah kita waktu itu di kanannya stasiun.

Singkat cerita gue udah dicommuter yang jurusan sudirman. Karena dari stasiun bekasi gak bisa langsung ke sudirman, jadinya transit di Stasiun Manggarai. Entah ini bener apa enggak. Gue bodoh banget kalo hal-hal begini. Dan bodohnya gue berdua sama adik gue.  Pas udah sampe di manggarai. Adik gue ketakutan.

“Mas, mas.. iini stasiun yang ada hantunya itu ya ? yang dikeretanya hantu itu ya ? mas.. ini disamping aku setan apa orang ya ? TAKUT!” Bisikan adek gue yang agak kenceng.

Gue coba liat orang disamping dan disekeliling adek gue. Tatapan mereka sinis. Gue bilang aja ke adek gue.
“Iya. Disini setan semua”  Enggak ko tenang gue gak bilang gitu. Gue ga suka nakut nakutin orang.
Gue ketawa-tawa aja sendiri pas ngeliat tatapan-tatapan sinis orang-orang.

Kita pun turun. Nah disini gue bingung. Yang kesudirman jalur berapa. Gue coba tanya ke petugasnya.

“Pak kereta yang ke sudirman jalur berapa ya ?”
Tapi Cuma dicuekin. >..<

Oke . Gue gak nyerah. Gue tanya kepetugas lain yang mukanya gak seserem petugas yang nyuekin gue.
Petugasnya bilang : “Jalur 5 dek” sambil nunjukkin lintasan kereta.

Oke gue nunggu. Keretanya dateng. Nah otomatis gue langsung naik. Pas naik gue ngerasa aneh. Keretanya jalan kearah balik. Haduh!

“Mas ini keretanya bener kan ?” Adik gue dengan muka polos.

Yaampun! Gue gak jawab apa-apa. Kereta ini menuju ke Depok. Stasiun pemberhentian pertama udah sampe, gue dan adik gue langsung turun. Langsung ngisi kartu lagi buat ke sudirman. Huftt. Kita nunggu lagi. Dan itu gak sebentar. Capek juga bolak-balik.

Singkat cerita gue dan adik gue udah sampai di event “Islamic Book Fair”

Ya biasalah liat-liat kalo ada yang suka kita beli. Tepat jam 4 sore gue putusin untuk balik karena takut nanti udah sepi angkot buat kerumah. Pulangnya naik kereta lagi >..< males juga kalo naik kereta. Males nunggu yang ke manggarai terus turun lagi naik ke arah stasiun bekasi. Alhamdulilah  gak salah. Tapi pas ke manggarainya ada kendala. Keretanya berhenti lama banget. Padahal stasiun Manggarainya masih agak jauhan lagi.

Digerbong yang gue naikin ini penuh tapi ga ada yang berdiri jadi semuanya duduk di tempat duduk. Nah kan gue bingung ya mau duduk dimana. Adik gue kasihan juga masa iya dia berdiri. Liat-liat sebentar eh ada yang kosong diujung gerbong. Tanpa pikir panjang gue duduk aja sama adik gue. Masih dalam keadaan kereta yang berhenti. Gue ngerasa aneh. Kok disamping gue nenek nenek. Di depan gue juga nenek-nenek. Pas gue liat disekeliling pada ngeliatin gue dengan muka yang seolah-olah menunjukkan rasa kasihan. Gue sih cuek aja ya. Nah pas gue mau liat ke kaca ada tulisan.

“Tempat duduk khusus : Lansia, wanita hamil, dan orang cacat”

Pantesan pada ngeliatin kasihan. Mungkin mereka pikir gue orang cacat. Atau yang parah itu kalo mereka pikir gue adalah wanita hamil. >..<

Akhirnya sampe juga di stasiun bekasi. Gue pikir semuanya sudah selesai.  Adzan maghrib udah berkumandang. Karena gue pikir bakalan cepet sampe rumah. Jadi gue gak shalat dulu di mushola terdekat. Nah pas gue jalan lagii dari stasiun. Ntah kenapa ingatan gue kalah lagi >..< tadi kan gue dari arah kanan stasiun tapi pas pulang gue malah belok kearah kiri. Udah lama banget jalan ga sampe-sampe diterminal. Sampe adzan isya. Karena tadi pas berangkat gue optimis sampe stasiun, pas pulang pun dengan polosnya gue optimis sampai terminal. Akhirnya kita terus jalan. Dari Daerah rame sampe yang tiba-tiba sepi. Sepi banget. Jalanan gelap. Pohon dipinggir jalan gede-gede banget. Ga ada kendaraan yang lewat. Gue liat jam. Ternyata udah 20.30 ! Gue gendong adek gue dan gue lari. Larinya tetep ngikutin jalan tadi. Bodoh banget kan.

Gue kaget dan langsung berhenti pas gue liat di samping jalanan yang sepi ini ternyata kuburan. Luas banget. Sempet awkward momment. Ade gue nangis. Oke. Ternyata gue juga penakut. Gue langsung teriak. “BALIK KESTASIUNN! BALIK BALIK!!!” udah semalem itu. Cuma berdua. Gak ada orang lagi. Dan dikuburan pula. Gue merasa bodoh banget waktu itu >..< Gue lari sambil gendong adek gue dipunggung.

Udah sampe ditempat rame lagi. Langsung naik angkot ke arah stasiun. Habis itu naik mobil elf. Saat itu gue mikir “Kenapa ga daritadi naik ini!! Argghh”

Udah sampe didaerah gue. Adik gue kecapekan banget. Yaudah kita niak ojek. Akhirnya sampe dirumah pukul 21.30 .

Seperti biasanya . Karena gue yang nge-iyain adek gue ikut, pulang-pulang kena marahan Bapak. Sumpah gue ngerasa blo’on banget.

Dimanapun kamu, sedang apapun kamu. Kalo Adzan udah berkumandang. Jangan tunda-tunda. Datangi masjid / mushola terdekat. Shalatlah. Setelah itu baru lakukan apa yang ingin kamu lakukan

                                                                                                                   - Hantu Kurus (yang penakut) -

2 comments:

Jangan lupa komentar ya. Komentar dari kamu penting lho buat kemajuan blog ini. Asalkan jangan nyepam yaa. Makasih udah baca ^o^)9

@RidhwaanKa