Mar 10, 2014

Temen Makan Temen ?


Beberapa minggu yang lalu, sampe sekarang gue mengalami kekosongan dari kekosongan dompet, sampe kekosongan perut. Sebenernya bukan kekosongan sih, tapi kemalasan. Entah gimana bentuknya kemalasan itu, gue gak tau kalo gue tau udah gue gambarin deh.

Oh iya, selamat pagi bagi kalian yang baca postingan ini pagi-pagi. Selamat siang bagi kalian yang baca postingan ini siang-siang. Selamat sore bagi kalian yang baca postingan ini sore-sore. Selamat malam bagi kalian yang baca postingan ini malam-malam. Selamat tidur bagi kalian yang baca postingan ini saat tertidur.

Di Tipi, di twitter , yahoo dan internet (Twiter sama yahoo di internet kan?) gue liat lagi heboh-hebohnya.. emm sebenernya gak heboh banget sih bagi sebagian orang mah.. ada berita tentang pembunuhan yang dilakukan sepasang kekasih. Namanya sepasang kekasih tapi kok gak memiliki kasih, mukanya gak mirip Aura Kasih lagi.

Gue baca dari postingan satu sampe postingan lain yang beritanya sama. Pas gue liat alasannya katanya beda-beda. Yang cowok katanya “Sakit Hati sama Dendam” kalo yang cewek “Terbakar api cemburu” Menurut gue alasannya pasaran banget ya, banyak yang tega membunuh dengan alasan sakit hati, cemburu, dendam. Gak nyangka aja gitu, gara-gara sakit hati ngebunuh, cemburu ngebunuh, dendam ngebunuh. Untungnya gue kalo sakit hati ga ngebunuh orang, enakkan juga nyeduh kopi, apalagi pas hujan, anget-anget gimana gitu ... (APA INI!)

Kata orang “Cemburu karena sayang” tapi ini kok ada yang cemburu terus ngebunuh ? dimana sayang-sayangnya coba ? gak ngerti deh gue...

Bukan apa-apa kalo ngebunuhnya biasa aja (emang ada ya ngebunuh yang biasa aja?) tapi ini ngebunuhnya sadis , dan yang bisa gue simpulkan adalah setiap perbuatan “sadis” diawali dengan perlakuan “manis”. Jadi, waspadalah waspadalah waspadalah.

Si Korban diajakin naik mobil dari Gondangdia mobilnya lumayan sih gak jelek-jelek amat gak bagus-bagus amat (amat itu siapa?) Pas korban udah masuk juga ga langsung dibunuh, tapi diajak jalan-jalan dulu dikasih waktu buat bersenang-senang, udah seneng ? langsung beraksi deh. Menurut kabar si korban disiksa mulai dari dicekek, diapain lah tapi karena belum mati-mati dan menurut penglihatan gaib gue kedua pelaku mulai frustasi. Entah hantu mana yang lewat yang jelas hantu itu bukan temen gue, gue kan hantu yang baik dan imut (HOEK!) kedua pelaku masukin koran ke mulut korban, ke habisan nafas , akhirnya mati deh. Gak Cuma itu, ada masalah yang dateng lagi buat kedua pelaku “Mayatnya gimana ?” Mungkin mereka berdua bodo amat sama apa yang mereka lakuin jadi mayatnya mereka buang di pinggir jalan tol. Gila yah. Gak ada bedanya mayat manusia sama mayat tikus.

Seiring berjalannya waktu akhirnya ketahuan kalo yang ngebunuh itu ya sepasang kekasih itu, pas diperiksa polisi, malah senyum-senyum. Emangnya habis nonton lawak apa, habis ngebunuh malah senyum-senyum. Senyummu membunuhku. #Eaaa

Menurut kabar yang gue baca, pelaku cewek sama korban itu temenan baik. Ya mungkin pelaku cewek itu kesel karena si korban kan temen tapi kenapa ngerebut pacar dia? Mungkin begitulah pemikirannya, gue juga ga tau sih, perkiraan gue aja.  Terus akhirnya dia bertekad ngebunuh, padahal bukan si korban yang ngerebut tapi emang cowoknya aja yang mau sama dia, korban juga udah nolak berkali-kali ko berdasarkan berita yang gue dapet, tapi sipelaku cewek tega ngebunuh temennya sendiri.

Gue amati. Seakarang emang lagi banyak yang ngakunya teman tapi membunuh, atau bahasa gaulnya Temen makan temen atau lagi Nusuk dari belakang. Atau apapun itu. Sebenernya apa sih definisi teman , sahabat. Gue yang juga pernah ngalamin ditusuk gini ya emang sakit sih, kecewa. Ya tapi mau gimana lagi ? udah kejadian ko. Kalo si cewek atau cowok lebih milih sama temen kita ya yaudah. Emangnya kita bisa apa ? protes ? demo ? tiduran tengah jalan ? gak kan ? itu hak mereka kan ? Kalo udah begitu ya jangan malah ngebunuh. Ngebunuh gak akan nyelesein masalah. Malah mendatangkan banyak masalah. Liat kan ? sekarang sepasang kekasih itu bahkan diancam hukuman mati. Mereka bakal nyusul korban yang mereka bunuh juga. Mirip-mirip kaya lo ngedorong orang jatuh kejurang tapi lo ikutan jatoh. Goblok kan ?

Kalo udah gitu ya cobalah introspeksi diri, kenapa sih si doi lebih milih teman lo daripada lo ? kalo dirasa diri lo gak ada yang salah ya mungkin emang sidoinya bodoh atau emang sidoinya dari awal sukaya sama temen lo, bukan sama lo. Tunjukkin sama orang yang lo suka kalo cintanya lo, atau perasaan sukanya lo itu lebih dari teman lo. Seiring berjalannya waktu dia bisa aja bakalan sadar dan jadi suka ke lo. Ya semoga sih, kalo kasus gue sih, cewek yang gue suka belum suka-suka ke gue lagi, dia masih suka sama temen gue, malah katanya sampe sayang bangettzz (ko jadi curhat alay gini?)

Kalo udah usaha keras, tapi masih belum kesampean juga yaudah serahin aja sama yang maha kuasa. Kan gak ada yang tau apa yang lagi direncanain Allah buat kita ? Dan apapun yang Allah kasih yakinin aja kalo itu baik buat kita. Karena yang baik menurut kita belum tentu baik dimata Allah, yang buruk menurut kita belum tentu buruk dimata Allah. Serahin aja, kalo kata orang “Semua akan indah pada waktunya” kalo gak indah-indah ya dibikin indah aja. Hidup udah susah jangan dibikin susah.

Gue rasa itu aja deh yang mau gue sampein, mohon maaf kalo ada yang salah, hantu juga bisa salah lho. Jangan lupa komentar ya.. Komentar itu penting lho buat gue u,u
Terima kasih udah baca ^^

6 comments:

Jangan lupa komentar ya. Komentar dari kamu penting lho buat kemajuan blog ini. Asalkan jangan nyepam yaa. Makasih udah baca ^o^)9

@RidhwaanKa