Mar 23, 2014

Asal sama kamu...



Sudah 10 jam gue di kamar, gak, gue gak tidur. Sama sekali enggak. Entah mengapa rasa kantuk tak berani mengusik gue disaat-saat seperti ini. Nyamuk-nyamuk tampak tak memperdulikan gue dan terus beterbangan kesana kemari. Kadang nyamuk itu mampir dikulit gue untuk menyicipi darah dari tubuh gue, entah enak atau tidak, mereka betah. Oke, gue mulai risih dengan nyamuk-nyamuk ini. Kalian tau cara membunuh nyamuk ketika sedang menyicip darah ? Yap, caranya adalah biarkan nyamuk itu asik menyicip darah sambil tangan kita yang satu lagi bergerak mengambil ancang-ancang tamparan. Lalu. BAMM!! Nyamuk itu sudah hancur.

Analogi membunuh nyamuk tadi, banyak digunakan seorang pembunuh. Penculik. Dan yang sejenisnya lah. Bahkan yang bukan pembunuh dan penculik bisa melakukannya , walaupun bukan untuk membunuh nyawa seseorang, melainkan membunuh hati seseorang. Menghancurkan hati seseorang.  Kita dibiarkan berlarut-larut dalam kesenangannya lalu, BAM!! Kita hancur.

Seperti lagu Peterpan dulu yang judulnya “Diatas Normal”

Gue bener-bener merasa jadi “Diatas Normal” Kaki dikepala, kepala dikaki. Gue gak ngerti sama pikiran sendiri mungkin dikit lagi kepala gue ada diselangkangan, mungkin emang salah melibatkan pikiran dalam urusan hati. Dia yang ninggalin gue, nyakitin gue, tapi kenapa gue gak benci ? kenapa masih gue bertahan untuk tetep sayang sama dia ?

Ngerasain rasanya direbut, kehilangan, diambil ketika kita masih pengen sama-sama, masih sayang banget itu ga enak yah. Kaya lagi makan permen, baru aja dijilat sekali, duakali belum sempet gigit udah diambil orang trus dibawa lari,sakit. Kitanya ngejar-ngejar peremen tadi trus permen itu jatuh kelantai bukan tanah, kita pungut, baru mau jilat, diambil lagii, sakit. Kita Cuma kebagian sedih-sedihnya aja, pas dia bahagia sama orang lain, lupa sama kita. Sakit.

Pengen rasanya beli permen yang baru, tapi permen yang kaya gitu Cuma ada satu didunia.

Gue Cuma bisa nemenin dia saat dia kesepian, hibur dia saat sedih. Kalo dia udah seneng dan gak kesepian , dimatanya dia gue seperti menghilang, gak keliatan, kalopun gue maksa dia ngeliat gue, gue malah jadi pengganggunya dia, saat dia seneng-seneng sama yang dia suka. Kalo udah gitu gue cuma bisa ngeliatin dia bahagia sama yang lain aja sambil siap-siap kalo dia sedih lagi gue akan coba hibur lagi.

“Aku bahagia kamu bahagia” itu konyol, bullshit!. Gak ada yang bahagia kalo orang yang kita sayang bahagia sama yang lain. Itu Cuma kiasan supaya orang yang kita sayang ga merasa bersalah sama kita.

Terkadang bukan kenangan indah yang akan kita rindukan, terkadang kenangan pahit pun akan kita rindukan, seperti saat dia nangis ke kita karena orang yang dia suka malah nyakitin dia, dan kita Cuma bisa sebatas menghiburnya aja, itu sakit tapi kita akan merindukan momen itu. Saat gak akan ada lagi yang nangis dan minta dihibur oleh kita. Saat dia lagi marah-marah karena kita selalu bikin dia bete saat dia lagi seneng sama yang dia sayang. Dia marah karena menganggap kita sebagai pengganggu, kita juga mungkin akan merindukan momen itu, karena hanya itu saat-saat dia lagi bersama kita.

Kalo kata bang Raditya Dika : “Pacaran itu ada ngambek-ngambekannya, marah-marahannya, kecewanya, cemburunya, kalo itu sama kamu, aku mau”


Walaupun gue gak pacaran, tapi gue tetep mau jadi yang hibur dia, nemenin dia, selama sama dia, gue mau. Walaupun itu terlihat bodoh.

4 comments:

Jangan lupa komentar ya. Komentar dari kamu penting lho buat kemajuan blog ini. Asalkan jangan nyepam yaa. Makasih udah baca ^o^)9

@RidhwaanKa