Sep 6, 2014

First Time in Bioskop


Satu kata buat diri gue sendiri. Pemalas. Iya..  Bisa-bisanya ninggalin blog dan gak posting apa-apa sampe sebulan ini terhitung dari tanggal terakhir gue posting. Mungkin kebiasaan gue yang selalu “nyimpen sendiri” apa-apa yang gue rasain adalah kendalanya.
Ya tujuan gue ngeblog juga pengen ngilangin kebiasaan itu. Gue pengen jadi lebih terbuka, apapun yang disimpen sendiri itu terutama yang sakit-sakitnya itu gak enak. Jangan ditiru ya. Tapi akhirnya gue bisa tergerak buat nulis lagi diblog ge yang malam ini. Sebelum gue mulai postingan ini... eh daritadi udah mulai sih, yaudahlah. Gue mau berterimakasih buat mimin @KancutKeblenger . Itu loh yang kultwit-kultwitnya bikin gue ketampol , hiks. Tapi ketampolnya nyadarin. Pokoknya Big Thanks deh!

-Oke postingan ini dimulai-

Bioskop. Dari gue lahir sampe “belum lama ini” gue gak tau bioskop itu didalemnya ada apa sih ? nontonnya sama gak sih kaya di tivi ? kursinya pelastik atau gak sih ? ada mba-mba yang jualan gak sih ? mba-mbanya cantik gak sih ? gue gak tau. Miris memang 15 tahun gue hidup tapi belum pernah kebioskop sama sekali.

Dulu, waktu SD gue suka iri denger curhtan temen gue yang habis jalan-jalan nonton dibioskop bareng keluarganya. Gue sendiri, terakhir nonton bareng keluarga waktu itu nontonin joshua kecil atau acara-acara sinetron tivi. Duh, gue miris sendiri jadinya.

Akhrnya, setelah 15 tahun gue gak pernah tau langsung gimana rasanya didalem bioskop. Ya mungkin ini agak norak, atau bisa dibilang sangat norak, atau kata anak-anak alay no to the rak, atau lagi norak maksimal ya gitu deh panjang kalo gue sebutin semua. Bulan kemarin tanggal 8 mei film barunya Radit “Marmut Merah Jambu” itu baru keluar, dan baru tayang dibioskop. Akan memakan waktu bertahun-tahun kalo nunggu filmnya keluar di tivi. Kan gak enak. Akhirnya gue beraniin diri buat nonton film itu dibioskop, berbekal uang yang udah gue kumpulin dari uang jajan sehari-hari.

Ada kelakuan norak yang gue lakuin waktu pertama kali masuk ke dalam bioskop XXI . Wangi ruangannya itu khas menurut gue. Entah berapa kali gue ngendus-ngendus. Oke yang tadi abaikan.

Pas masuk kan dicek dulu kan barang-barang ditasnya. Waktu itu gue Cuma bawa tas tapi gak ada isinya. Pas diliat sama petugasnya gue langsung dilolosin. Ya iyalah. Dan entah kenapa, cek tas itu pun gue ulangin setiap kali gue masuk dengan keadaan tas yang sama, kosong. Habis beli tiket filmnya, karena waktunya masih agak lama gue mau jalan-jalan sebentar.  Jadinya gue keluar dari bioskop. Setelah keliling-keliling sampai filmnya sudah mau mulai gue masuk kan ke bioskopnya, nah gue cek tas lagi sama satpam yang sama. Padahal gue sering liat orang-orang masuk tanpa dicek tas padahal dia bawa tas. Satpamnya pilih kasih. Padahalkan kalo diliat lagi gelagat gue emang mencurigakan sih. Eh..

Film udah mulai, gue udah duduk dikursinya tapi gue gak duduk manis, tapi agak manis. Gula dirumah udah habis jadinya gak bisa manis-manis banget. Oke abaikan. Pikiran gue kalo nonton dibioskop itu orag-orangnya pada anteng, sopan, dan berperikejomblooan. Ternyata tidak. Waku itu gue sengaja milih tempat duduk dideretan tengah. Gue beruntung karena ditengah deretan udah penuh semua kecuali satu kursi. Iya kursi yang gue dudukin ini.

Gue liat kanan-kiri , pacaran semua, pegangan tangan. Gue gak iri kok, ada satu hal. Kan dikanan gue ada cewek dikanannya cewek ada pacarnya. Entah kenapa pas gue duduk yang cewek minta tukeran sama pacarnya itu. Gue baru sadar seseram itu gue.

Pas lagi seru-serunya nonton. Kaki gue pegel kelamaan duduk. Ya gue coba lurusin dikit-dikit. Tapi pacarnya cewek yang dikanan gue itu malah enak banget naikin kakinya ke kursinya.

“ohh. Boleh naik ya kakinya” pikir gue.

Tapi gue gak naikin kaki. Gue malu aja kalo ditempat umum gini.

AC-nya dingin banget. Entah bener apa gak. Soalnya gue emang ga pake AC kalo dirumah, dan emang gue ga punya juga ._.

Kelar-keluar bioskop rasanya kebelet ><

Tapi pas film udah selesai gue malah pengen terus duduk. Soalnya kursinya enak hhe. Kalo kata anak alay norak maksimal. Rasanya seneng banget bisa nonton dibioskop. Rasanya seneng bisa meng-apresasi karya seseorang karena gak membeli bajakan ataupun download. Satu hal yang bisa gue pelajari : “Jangan pernah kebioskop sendiri, ajak teman, tetanga, sodara, ataupun abang sopir angkot. Pokoknya jangan sendirian.”

1 comment:

Jangan lupa komentar ya. Komentar dari kamu penting lho buat kemajuan blog ini. Asalkan jangan nyepam yaa. Makasih udah baca ^o^)9

@RidhwaanKa