Sep 8, 2014

Pikir-Pikir dulu ya....

Haii kalian apa kabar apa kabar nih ? duh...  kabar apa ?? hah ? gak kedengeran ? oh iya ya ini bukan di telepon. Ko gua mendadak bego gini ya ?

Mikir – mikir dulu yaa...

Gua rasa kalimat ini udah gak asing bagi kuping anak muda sekarang. Biasanya sih cewe yang sering bilang kalimat itu kalo si cowo sedang menyatakan perasaanya kepada si cewe. Menurut gua diantara orang orang yang harus dikasihani itu adalah cowo yang selalu ngedenger ucapan itu dari cewe. Kalo lo ketemu cowo yang suka digituin sama cewe, kasihanilah. Karena itu Guaaa.. Duh keliatan lagi kan jonesnya.

Jadikan waktu itu gua naik kelas 3 SMP, sekarang sih gua udah kelas 1 SMA. Dari pas masuk SMP gua suka sama cewe yang berinisial ABCDE.. eh itu bukan inisial ya ? ya itulah. Begitu juga ketika gua menapaki masa-masa akhir di SMP. Gua masih suka sama cewe yang berinisial ABCDE. Ketika itu semester 1 kelas 3 SMP kita sama-sama bertekad untuk bertemu. Bahasanya sok keren ya “bertekad” ahaha. Waktu ketemuan itu Cuma ada gua dan dia. Tempatnya dirawa-rawa gitu. STOP! Gua tau apa yang kalian pikirkan ketika cowo cewe berdua didekat rawa. Tapi gua gak begitu. Gua kan hantu yang ramah. Kenapa dirawa-rawa gitu karena ya emang Cuma itu yang ada. Kita ngobrol panjang x lebar x tinggi berapakah luas dari samudra ini ? oke yang terakhir abaikan aja.  Dia ngasih gua gelang. Gelangnya masih gua simpen sampe sekarang. Waktu itu gua rasa adalah waktu yang tepat karena gua beranggapan kalo dia suka juga sama gua dan ngasih gua gelang. Saat itulah gua menyatakan perasaan gua ke dia. Seperti yang kalian pernah denger dan liat disinetron ABG Alay, di buku novel. Jawaban dia waktu itu.

"Pikir-pikir dulu wan, kita udah kelas tiga. Aku mau fokus UN"

Jadi dia mengkombinasikan alasan pikir-pikir dulu dengan alasan mau fokus UN. Oke gua bisa terima ko. Terus gua minta kepastian dong kapan dia mau jawab. Dia bilang setelah UN. Pertemuan selesai.

Kita deket-deket banget, lama-lama dia ngejauh. Terus ngejauh. Sampai pada masa Try out 1 di semester 2. Dia senyum ke gua dia seneng bisa ngeliat gua dari jendela. Gua juga seneng bisa ngeliat dia walaupun Cuma kepalanya dia yang keliatan. Ketika Try Out ke-2 dia mulai bersikap biasa. Dan ketika Try Out 3 dia seperti melihat kearah gua, uhh gua seneng banget. Habis itu gua coba masuk ke kelas trus pindah ke deket jendela. Pas gua perhatiin lagi. Ko dia masih ngeliatin ke arah lapangan ? Dan disana Cuma ada satu orang yang lagi jalan. Itu sahabat gua. Dia ngeliat kearah sahabat gua. Bukan gua. Sahabat gua ngeliat ke dia juga. Tiba-tiba dunia terasa gelap. Gua mikir apakah ini saatnya gua meningggal ? Oh tidak ternyata mata gua ditutupin sama temen gua yang lagi iseng. Sial.

Mulai saat itu dia ngejauh. Tanpa gua sadari. Dia udah memberikan jawabannya yaitu menolak gua. Apa yang bisa gua lakuin ? Marah ? Gua sama dia kan ga ada hubungan apa-apa . Marah ke sahabat gua ? Siapa sih yang gak suka sama dia kalo dia ngeliatin kita dengan tatapan penuh perasaan suka.  Gua juga gamau persahabatan dari SD putus begitu aja. Akhirnya gua yang ngalah dan ngebantu mereka deket. Itu rasanya.... Ah sudahlah.

Gua sempet berfikir apa mungkin ada cewe yang apa-apa itu selalu memberi jawaban “Pikir-pikir dulu ya” . Lu tau kan operator telepon biasanya itu cewe.

Gue : Mba saya mau tanya tadi saya ngirim sms ko ga terkirim mulu ya mba ?
Op : Duh saya pikir-pikir dulu ya, dek

Terus gua ngirim sms. Biasanya kan ada pemberitahuan ceklis kalo terkirim tapi tiba-tiba ada pemberitahuan. "Maaf SMS yang anda kirim sedang dipikir-pikir dulu. Harap tunggu sampai akhir hayat. Terimakasih"

Belum lagi kalo cewenya itu pelayan restoran. Dia datengin kita. Terus nanyain pesanan.

Cewe: Karoo opo masee ?
Gua : Telor dadar pake nasi aja mbak ee
Cewe : Dipikir-pikir dulu ya mass...

Tiba-tiba gua udah mati kelaparan nunggu selama setahun ga dateng-dateng pesenannya. Ternyata gua yang salah. Gua mesen makanan di tempat material. Hufft.

Pesan gua sih simple : Nyatain aja apa yang lu rasain. Kalo suka bilang. Kalo gak bilang walaupun itu nyakitin. Tapi percaya deh sakitnya ditolak itu gak ada apa-apanya ketimbang sakitnya hati orang yang udah berharap akan diterima cintanya dan telah nunggu bertahun-tahun tapi akhirnya cewek  jadian sama yang lain.

Apa kalian pernah juga dikasih alasan kayak gitu ? Bisa dong bagi-bagi pengalamannya di komentar :D
Sekian post hari ini. See you next post, Jepret! \^^/

2 comments:

  1. Kita suka dia, dia suka sma sahabat kita.. Kan saakiitt :D
    Tapi.. Jikalau dia yang kita suka merasa nyaman dan bahagia.. Ane cuman bisa ikut bahagia aja.. Karna dia yang kita sayang merasa bahagiaa xD

    Ehh kenapa jadi curcol yaaa??
    Ya udh abaikan aja curcolann anee..

    Postingannya kerenn.. Sama pesan yag tersirat juga bagusss (y)
    Postings are cool.. I like your post (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikkan vica, Dianya itu siapa nihh ? ahaha
      Iya.. Makasih, vica :D

      Delete

Jangan lupa komentar ya. Komentar dari kamu penting lho buat kemajuan blog ini. Asalkan jangan nyepam yaa. Makasih udah baca ^o^)9

@RidhwaanKa