Sep 22, 2014

I've Moved On...

Looohalooo para pembaca yang budiman, walaupun nama kalian bukan budi.

Dulu waktu gua masih anak kecil gua kira jadi remaja, dewasa itu enak. Duitnya banyak, bisa beli apa aja. Tapi semakin gua bertumbuh jadi remaja gua ngerasain sisi kelamnya. Apalagi menyangkut persoalan hati. Rasanya ga ada habisnya. Mulai dari susahnya masa PDKT sampai ribetnya move on. Tapi gua ga mau bahas semua itu, gua Cuma mau bahas satu masalah “Move On”

Gua sempet ngerasa gua itu ga akan bisa move on dari mantan. Gua sempet ngerasa kalo dunia akan berakhir ketika gua putus, dan gua juga sempet ngerasa ada yang pengen muncrat. Eh yang terakhir abaikan aja yak.

Iya, semua pikiran dan perasaan yang muncul itu disebabkan suatu rasa ketakutan kita. Takut ga bisa lah, takut gimana lah, takut ngeliat kecermin lah. Lah. Biasanya kalo udah kaya gini kita akan minta solusi ke orang yang kita percaya, ke sahabat misalnya. Ya walaupun jaman sekarang banyak yang ngaku sahabat tapi malah nikung. Oke Abaikan.

Para budiman, maupun yang namanya bukan budi. Percayalah moveon itu Cuma masalah waktu dan intensitas bertemu/komunikasi. Semakin lama kalian gak berkomunikasi/bertemu kalian akan terbiasa tanpa doi yang mungkin lagi asik sama yang lain. Semakin itulah kalian akan sadar kalo ada yang lebih peduli ke kalian, nemenin kalian, sekalipun sosok itu bukan orang. Duh Jones banget kalian. Eh maap maap gua bercanda ko.

Lagian kalopun balikan pasti ada rasa yang beda. Gua udah pernah ngerasain ko. Tingkat kepercayaan udah susah untuk dibalikin lagi. Jadi kalo lu balikan lagi perasaan lu malah jadi ga tenang. Niatnya mau balikin kesenangan dan harapan malah jadi ga tenang takut harapannya main belakang.

Gua tau ngomong itu gampang. Gua udah ngerasain ko. Gua ngerasa “Ko orang gampang banget ngomonginnya ya, apa mereka ga ngerasain?”. Gua tau perasaannya. Gua udah jauh banget sama mantan gua. Dari kelas 1 sampai kelas 3. Suka duka gua lakuin berdua. Dari masa-masa MOS , trus ikut-ikut lomba MIPA bareng dia, hujan-hujanan di taman, goncengan sepedah, sampai gua lari-lari waktu hujan-hujan pas liat dia berdua sama yang baru yang gak lain sahabat gua. Gua juga ngerasain ko. Emang susah. Emang sakit. Tapi kalo kita ngerasa susah mulu kapan kita bisa ?

Sekarang gua udah bisa. Moveon itu ga berarti melupakan semua kenangan-kenangan yang dulu ko. Tapi moveon itu bagaimana kita bisa pindah kehati orang lain dengan menerapkan pelajaran dari hubungan-hubungan kita yang dulu.

Moveon itu Cuma butuh nyali dan keberanian. Emang mau menderita mulu ? Ngelakuin hal sia-sia mulu ? Malah tambah sakit keleus.

Gua udah bisa. Walaupun gua masih agak-agak ga percaya kalo gua bisa. Hati gua udah ada yang beresin. Gua bakal banyak belajar buat dia. Dan gua harap gua ga moveon moveon lagi. Gua harap gua akan terus sama dia. Lewati berbagai rintangan dunia yang coba goyahkan kita.   Gua mau dia jadi teman hidup gua.

Tetaplah bersamaku, jadi teman hidupku, berdua kita hadapi dunia, kau milikku ku milikmu” Tulus—

2 comments:

Jangan lupa komentar ya. Komentar dari kamu penting lho buat kemajuan blog ini. Asalkan jangan nyepam yaa. Makasih udah baca ^o^)9

@RidhwaanKa