Dec 26, 2013

Aku Sayang, Kamu .


Pas kalian putus sama pacar kalian, atau misalnya lagi “break” dulu, kalian suka ngerasa gak  ? Kangen.
Kadang gue suka iri sendiri ngeliat orang-orang disekitar gue pacaran dengan liarnya. Tapi gue ? setelah ditinggal pergi… uhh iya, ditinggal pergi, Cuma laptop yang nemenin gue, laptop yang tau kebutuhan gue dan gue tau kebutuhan laptop. Kita cocok. I Love You, Top. (Lhoo lhhoo ko jadi gini ?)

Ya, gue tau, gue masih kelas 3 SMP. Mungkin orang-orang dewasa taunya cinta gue ini Cuma sebatas “Cinta Monyet” tapi gue ngerasa , ini bukan cinta monyet. Dan muka gue dan muka doi gak mirip sama monyet. Atau mungkin mereka aja ya yang mirip monyet.

Gue ngerasa , kenapa ya orang-orang itu kayaknya cepet banget bisa ngelupain seseorang. Kaya dia, yang udah ada “yang baru” sementara gue Cuma bisa jadi “yang bau”.

Biasanya, kalau orang ga bisa move on itu bakalan mengingat-ingat momen-momen jadul dia bersama “mantan” pacarnya yang belum bisa dia lupain. Fase ini yang lagi gue rasain. Dulu, pertama-tama ketemuan , kita malu-malu nunggu salah satu nyosor duluan. Dia yang selalu duluan saat itu. Dulu, gue buta apa-apa tentang cinta, pacaran. Yang gue tau Cuma sebatas “Aku Sayang Dia” kayak yang bang Raditya Dika dibukunya. Dulu, gue juga gak tau kalo ada istilah dalam cinta yang dia sebut “cemburu” . Gue gak tau, kalau hanya dengan gue mandiin ayam dia cemburu. Dia bilang kalau gue lebih mentingin ayam lah. Dia ngajarin gue, katanya “cemburu” itu artinya sayang.

Apa kita harus cemburu dulu supaya orang-orang tau kita sayang sama dia. Apa kita harus buat dia cemburu dulu untuk ngetes dia sayang apa gak sama kita ? perlu ?

Gue inget waktu dia marah, ngambek, trus bilang ke gue kalo dia gak yakin gue sayang sama dia lantaran gue gak pernah ngebuktiin. Bukti apa lagi ? Apa belum cukup bukti-bukti yang setiap hari, setiap jam gue selalu nyediaain waktu buat dia ? Gue kayak seorang tersangka yang sebenernya ga salah, dan dibutuhkan bukti-bukti yang akurat untuk mengetahu kebenarannya lagi. Kayaknya dia cocok ya kerja dikepolisian atau gak KPK gitu, ya paling enggak penasihat satpam deh.

Karena resah lantaran perasaan gue gak diakuin sama dia, gue beraniin diri untuk buktiin, walaupun bukti-buktinya itu udah ada. Kaya misalnya lo itu cowo, kumisan, berjakun, tapi orang-orang itu ga percaya. Dan lo harus ngebuktiinya dengan lo nunjukkin langsung kelamin lo!

Dulu, gue bela-belain searching buat belajar-belajar tentang cinta, cari tau kenapa-kenapa, memahami dia sebagai seorang cewek. Gue tau ini gokil. Karena cewek itu mau gimanapun emang susah dipahamin. Waktu itu , gue baru baca arti-arti dari setiap perkataan wanita disuatu blog, entah gue lupa alamatnya. Disitu tertulis :

Gapapa Kok = Aku kenapa-kenapa. Perhatiin aku dong.
Aku bisa sendiri ko = Bantuin aku ! Temenin aku!
Terserah! = aku ngambek! Kamu ga pernah ngerti aku!

Cuma itu sih yang sampe sekarang gue inget. Dan kata-kata itu muncul ketika gue lagi chat sama dia.

“Kamu kenapa ?”
“Aku gapapa ko”
“Umm…. Yang aku tau itu artinya kamu kenapa-kenapa kan ? cerita dong ke aku”
“Gapapa, aku bisa nyelesein ini  sendiri ko”
“Yang aku tau lagi itu artinya kamu mau kan aku bantuin? Mau kan aku temenin ?”
“Terseeraahhhh!”
“Yang aku tau lagi itu artinya kamu ngambek yah ? aku lagi coba ngertiin kamu ko”

Waktu itu gue ngelakuin banyak hal untuk dia, gue sih ga tau dia tau apa gak. Tapi rasanya usaha itu ga ada apa-apanya pas dia bilang “mana buktinya kalo kamu sayang sama aku ? MANA!?” usaha itu seperti tidak pernah ada. Misalnya , lo lagi ngehias mading tapi lo mulai dari bikin hiasannya, gambar-gambar desainnya tapi, tiba-tiba guru lo datang terus tereak “KAMU NGAPAIN AJA DARI TADI?! KO MASIH KOSONG?!!” Miris.

Kalo udah putus gini. Putus sebelah pihak sih. Satunya yakin putus . Satunya masih sayang dan ga mau putus. Gue bener-bener ngerasain apa itu “cemburu”. Dia yang emang mau putus udah punya yang “baru”. Sebagai yang “bau” gue Cuma bisa ngeliat mereka mention-mentionan berdua, pandang-pandangan berdua. Dimana dulu pandangan itu “katanya” hanya untuk gue. Nyatanya ?

Gue dulu dikasih gambar sepasang kartun lagi berpelukan sama dia. Dia bilang yang cowo itu ibarat gue. Kalo yang cewe itu dia. Keliatannya sweet banget yah. Gue Cuma bisa bilang satu kata “FAKE!”

Iya. Itu Palsu. Sekarang dia ngasih gambar itu juga ke yang “baru” ya dengan karakter berbeda juga.

Sekarang gue Cuma berharap dia bisa bahagia sama yang "baru". Dan semoga mereka berdua ga ngerasain rasa sakit. Dia orang baik. Yang “baru” adalah temen gue yang baik. Percaya ga percaya. Berantem-beranteman karena hal-hal yang menurut kita sepele itu biasa ko. Yang terpenting tu dimana kalian saling mengerti satu sama lain. Kalo lo emang sayang sama doi ya jangan biarin hal-hal kecil merusak hubungan kalian-kalian oke, bro, sist. Gan, mba, mas ?

Emang sih, kalo sms gak dibales, chat ga dibales, mention gak dibales itu NGESELIN. Tapi doi kan juga punya keseharian kan, dia manusia kan? Dia pasti mandi, makan, ibadah, belajar, ya mungkin karena itu dia ga bisa bales sms atau chat kalian. Tapi gue yakin, kalo doi emang beneran sayang setelah semua beres dia bakal bales kok , ya tungguin aja , paling-paling selesainya 50 tahun lagi >< (bercanda kok haha xD) 

Daripada tambah frontal, gue akhirin aja ya, beberapa ocehan-ocehan ini hehe ><
Maaf-maaf kalo ada yang kurang berkenan, semoga ada manfaatnya ><

13 comments:

  1. Mencintai seseorang itu harus seperti layangan agar tak di buat buta oleh nya :) ....

    ReplyDelete
  2. Gini ya bar, break itu cuma mempersulit "putus" mending lo putus aja kalau emang udah nggak cocok. Dan sedikit dari sudjiwo tedjo :

    Cinta bukanlah pengadilan
    tak perlu kau buktikan apa itu cinta
    cinta adalah
    ketika kuat kau rasakan Kehadiran Tuhan dalam dirimu

    Main ke blog gue juga ya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget nih !
      wah kata-kata sudjiwo tedjo, mantab :))

      oke, tunggu aja ya hehe :D

      Delete
  3. oh masih kelas 3 smp lu bro? yaa emang sih masih cinta monyet itu...
    namanya juga cewek bro, tapi biasanya kalo jarang direspon gitu, mungkin dia risih sama kitra karena kira sering ganggu dia bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga sih, mungkin risih..
      apa mungkin gue harus jaga jarak, biar ga terlalu deket, tapi jangan sampe jauh banget, gitu ya bang ? :o

      Delete
  4. iya bener ni postingannya. intinya sayang sama orang itu ga harus ngekang dia :D

    ReplyDelete
  5. Rasa cinta yang paling besar adalah berani mengikhlaskan. Sebelum itu, cinta harus tetap diperjuangkan walau pada akhirnya kita harus mengikhlaskannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. gue lagi berusaha mengikhlaskan dia bersama yang barunya ... :')

      Delete
  6. putus boleh aja, asaaal, jangan galau ._. haha, ini kebiasaannya anak muda kalo udah putus sepihak bakal galau :v keep strong, dan lanjutkan hidupmu :D visit back yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaha begitulah problematika sekarang ><
      oke tunggu ya kunjungan baliknya :D~

      Delete

Jangan lupa komentar ya. Komentar dari kamu penting lho buat kemajuan blog ini. Asalkan jangan nyepam yaa. Makasih udah baca ^o^)9

@RidhwaanKa